Apa yang Membuat Produk Makanan Berkualitas Premium?

Penulis: Rio Dwisandy Studio
Produk oleh Favorite Meat Processing - Bali

Bukan dari kemasan yang mewah ataupun ­endorse produk makanan lewat orang terkenal. Definisi dari kualitas premium terletak pada hal yang jauh lebih mendasar.

Hasil penelitian dari Institute of Grocery Distribution (IGD) di Inggris mengatakan bahwa para pembeli, walaupun masih sadar (dan "waspada") akan harga barang, akan tetap mau mengeluarkan uang lebih untuk produk yang spesial dimana bisa memberikan pengalaman yang berbeda.

Berdasarkan survei dari "Shopportunities" tentang perilaku konsumen adalah 51% pembeli mengharapkan produk premium menggunakan bahan baku berkualitas tinggi. Sebagai perbandingan, hanya 17% peserta yang menganggap bahwa makanan disebut premium karena harganya yang lebih mahal. Mengenai kemasan dan organik juga tertinggal jauh dari "bahan baku berkualitas tinggi" sebagai pengertian dari makanan premium.



Salah satu produk premium Favorite. (Foto oleh Rio Dwisandy Studio)











Dari survei ini kita bisa mengetahui bahwa hal utama dari produk premium adalah bahan-bahan yang berkualitas tinggi. Hal ini juga menyebabkan kenapa harga produk premium lebih mahal dibanding produk yang biasanya. Segala sesuatu yang berkualitas tinggi akan membutuhkan usaha lebih. Baik dalam memproduksi bahan baku nya, ataupun dalam membeli dan menangani bahan yang berkualitas tinggi.

Kemudian hal lain yang mendukung adalah rasa pada makanan. Setiap produk memiliki resep masing-masing yang menciptakan dan menentukan rasa dari produk. Resep adalah salah satu harta yang paling berharga dalam industri makanan. Karena jika berbicara tentang makanan maka yang paling penting dari sisi konsumen adalah tentang rasa. Kreasi resep juga sangat berharga sehingga termasuk untuk membuat citarasa yang sesuai dengan kualitas premium. Adalah sebuah anugerah bagi konsumen untuk bisa merasakan citarasa premium yang tidak dibuat dengan mudah.

Masalah teknis dan pekerja dalam pabrik makanan juga menentukan kualitas dari produk. Peralatan canggih ditambah pula dengan pekerja yang memiliki kemampuan dan pengetahuan dalam memproduksi menambah nilai dari produk tersebut. Apalagi jika terdapat sertifikasi dari badan resmi yang menunjukan kualitas daripada produksi pabrik makanan. Bukan masalah sertifikatnya, tetapi adalah kepercayaan yang bisa diberikan konsumen, karena sudah di evaluasi oleh lembaga-lembaga ahli yang pastinya terpercaya dan kompeten di bidangnya.

Jangan heran lagi jika anda menemui produk berkualitas premium yang memiliki harga lebih tinggi dibanding produk yang sejenis. Ingatlah bahwa terdapat nilai-nilai lebih yang terkandung di dalamnya. Sehingga sebenarnya tidak rugi untuk membeli produk dengan kualitas premium. Sehingga bisa disimpulkan bahwa produk kualitas premium bukan identik lagi dengan harga yang tinggi, melainkan dengan kualitas nya yang tinggi.

Favorite merupakan produk berkualitas premium karena resep serta bahan-bahan alami yang berkualitas tinggi. Juga dengan komposisi daging minimum 75% sehingga konsumen akan benar-benar makan daging. Dengan berbagai varian jenis dan rasa produk yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan konsumen. Ditambah lagi sertifikasi Halal dan HACCP sehingga produk-produk Favorite bisa dikonsumsi oleh berbagai kalangan dan sudah dipastikan keamanannya.



                                                                                                                                       




Favorite Meat Processing
Premium Class
100% Halal & HACCP Certified

"When meat gives you inspiration"

Address
Jl. Mertasari 88-89 Sidakarya, Denpasar - Bali, Indonesia
Tlp. 0361 725 378 / 723 666. Fax. 0361 725 372

Sosial Media
Website: www.favorite.co.id

Komentar

Postingan Populer